KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH LAUNCHING PRODUK INDIHOME PADA PT TELKOM TBK
DOI:
https://doi.org/10.33019/ijab.v1i2.16Kata Kunci:
Kinerja Keuangan, Net Profit Margin, PT Telkom TbkAbstrak
Salah satu dasar untuk menilai suatu perusahaan yaitu dengan melihat bagaimana cara perusahaan dapat mengelola sumber keuangan yang dimilikinya melalui kinerja keuangan. Banyak nya rasio keuangan bisa digunakan untuk mengukur kinerja keuangan sehingga bisa menggambarkan bagaimana kondisi keuangan suatu perusahaan. Net Profit Margin setelah launching produk indihome periode 2015 – 2018 yang mengalami fluktuatif yang disebabkan oleh meningkatnya beban operasional sepanjang tahun 2018 karena peningkatan volume bisnis sejak awal tahun yang menjadi satu faktor pertumbuhan laba bersih perusahaan tak mengalami pertumbuhan.Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kinerja keuangan PT. Telkom Tbk sebelum dan sesudah launching produk indihome periode 2011-2018. Penelitian ini menggunakan penelitian komparatif. Populasi penelitian yaitu laporan keuangan laba rugi yang terdiri dari laba bersih dan pendapatan pada PT. Telkom Tbk selama 22 tahun dari tahun 1998-2018. Sampel penelitian selama 8 tahun (2011-2018) dan sampling yang digunakan yaitu purposive sampling alasan peneliti menggunakan data-data yang tersedia pada laporan keuangan serta metode pengumpulan data studi pustaka dan dokumentasi. Analisa data dalam penelitian ini dengan Uji Chi Square. Hasil penelitian yaitu terdapat perbedaan kinerja keuangan sebelum dan sesudah launching produk Indihome pada PT. TELKOM Tbk.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Dian Andriani
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.