PEDOMAN PENULISAN

  1. Artikel belum pernah dipublikasikan pada media lain dan bukan karya hasil  plagiarisme. 
  2. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan mengikuti pedoman penulisan sesuai dengan kaidah bahasa yang benar.
  3. Artikel sesuai dengan bidang kajian Akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, Akuntansi Syariah, Sistem Informasi Akuntansi, Perpajakan dan auditing.
  4. Artikel maksimum 15 halaman yang diketik dengan 11 Times New Roman, A4 paper, spasi 1 termasuk dengan daftar pustaka dengan margin kiri 2,5 cm, kanan, atas dan bawah 2,5 cm.
  5. Daftar pustaka atau referensi ditulis dalam APA Style dengan spasi 1 maksimum 20 daftar Rumus diketik dengan word equation.
  6. Abstrak ditulis dalam bahasa Inggris maksimal 150 kata serta mencantumkan kata kunci maksimal 5 kata.
  7. Judul artikel maksimum 10 kata dengan huruf capital bercetak tebal, 12 Times New Roman.
  8. Nama penulis dicantumkan setelah judul artikel denga nurutan penulis utama dicantumkan paling atas. Setelah nama penulis, cantumkan institusi asal dan email yang dapat dapat dihubungi. 
  9. Artikel setidaknya memuat beberapa hal berikut:
    • Pendahuluan berisi tentang motivasi penulis melakukan penulisan, latar belakang masalah, pertanyaan penelitian dan tujuan penelitian dn sistematika penulisan.
    • Kerangka teoritis dan pengembangan hipotesis berisi tentang teori yang digunakan, rumusan masalah dan hipotesis (jika ada).
    • Rancangan penelitian berisi metode penelitian, rerangka penelitian (jika ada) dan hasil penelitian.
    • Hasil penelitian dan diskusi yang berisi tentang hasil penelitian dan diskusi hasil penelitian.
    • Simpulan, keterbatasan dan saran penelitian berisi tentang simpulan hasil penelitian, implikasi penelitian dan saran.
  10. Semua artikel akan diterbitkan secara online.
  11. Tim editorial berhak melakukan seleksi dan mengedit naskah yang yang masuk. Artikel yang diterbitkan akan diberitahukan via email kepada penulis yang bersangkutan dan substansi dari artikel sepenuhnya tanggungjawab penulis